Selasa, 12 Mei 2009

FORGEP Jejaring PE Kota Jayapura: Kepedulian sebagai lilin Penerang Kehidupan.

Ada banyak orang muda didunia ini yang begitu menikmati kebebasanya, namun ada juga anak-anak muda yang merasa sudah kehilangan kehidupannya. Kehilangan kehidupan yang bukan berarti kematian secara fisik, namun kematian secara lahiriah.
Kematian secara lahiriah adalah sesuatu yang justru lebih parah daripada kematian secara fisik. Kematian ini justru muncul saat generasi muda mulai mencoba untuk terjun kehal-hal duniawi yang justru menjerumuskan mereka. Seks bebas, narkotika, alkohol, apakah ini kehidupan selama ini mereka idam-idamkan?
Terinspirasi oleh kehidupan inilah para pendahulu kita yang terlebih dahulu terjun dalam dunia penanggulangan HIV berusaha untuk lebih meraih hati anak-anak muda dengan menggunakan tenaga anak muda juga yang mau berubah dan merubah hidup dan perilaku teman-temannya kearah yang lebih baik.
Forum Generasi Peduli HIV tau yang kini dikenal dengan FORGEP adalah salah satu wadah yang emnampung sejumlah Peer Edukator di bidang HIV yang peduli akan keberadaan sesama orang muda yang tidak peduli akan kehidupannya.
FORGEP di bentuk pada tanggal 10 Mei 2009. Dalam kesehariaannya, FORGEP akan di pawangi oleh David yang merupakan relawan dari YPPM.
Keberadaan FORGEP ini selanjutnya dapat menjadi pemicu bagi orang muda untuk mau berbagi dan bekerja bagi sesama yang membutuhkan informasi seputar kesehatan reproduksi dan masalah-masalahnya.
Selain itu, semangat kepedulian ini sangat ingin dibagikan kepada semua orang muda sebagai lilin penerang kehidupan mereka yang lilinya telah padam....

Maju Terus, tebarkan semangatmu, dan bersuaralah bagi mereka yang tak dapat bersuara....^^

3 komentar:

  1. forgep......
    selamat yah.. mudah2han wadah ini bisa menjawab terbatasanya informasi soal pentingnya pengetahuan reproduksi bagi kaum muda..

    kami tunggu aksi forgep kedepan..
    brafo forgep

    (ruben_papua2004@yahoo.com)

    BalasHapus
  2. wah sungguh indah sekali isi artikelnya.... kunjungan yang g sia2.....
    berkunjung ke saya juga yah kalo g sibuk. saya di www.pencaksilatunamin.blogspot.com
    dan www. ardi-lamadi.blogspot.com

    BalasHapus